Tuesday 22 March 2011

About Kartel Mexico


geng Meksiko telah berkembang sejak akhir abad 19, terutama di utara karena kedekatannya dengan kota-kota di sepanjang perbatasan AS-Meksiko. Tapi itu selera Amerika untuk kokain pada 1970-an yang memberi kartel narkoba Meksiko kuasa yang sangat besar untuk memproduksi dan transportasi obat melintasi perbatasan.Hari ini, geng kekerasan di Meksiko, karena pertempuran kartel untuk wilayah dan supremasi dalam perdagangan narkoba, telah tumpah di Amerika Serikat.
Pada akhir 1990-an, Kartel Teluk pemimpin, Osiel Cardenas Guillen , ingin melacak dan membunuh anggota kartel saingan sebagai bentuk perlindungan. Dia mulai merekrut mantan Angkatan Darat Meksiko elit Aeromóvil Grupo de Fuerzas Especiales (GAFE) . Dikatakan bahwa mereka menerima beberapa pelatihan khusus militer dalam kontra-pemberontakan dan menemukan serta menahan obat kartel anggota militer di Sekolah Amerika di Amerika Serikat di Fort Bragg (North Carolina)  dan spesialis asing lain dari Amerika Serikat, Perancis dan Israel . Mereka dilatih dalam penyebaran cepat , serangan udara , keahlian menembak , penyergapan , kelompok taktik kecil, pengumpulan intelijen, kontra-pengawasan teknik, menyelamatkan tahanan dan komunikasi canggih Militer dari seluruh dunia, sehingga tidak ada yang tak terbiasa tentang operator Meksiko mengenai belajar pemberontakan, taktik counter di fasilitas tersebut. 
pimpinan tertinggi merekrut Cardenas Guillen, letnan Arturo Guzmán Decena , membawa sekitar 30 desertir GAFE lain tertarik dengan gaji jauh lebih tinggi daripada yang dibayar oleh pemerintah Meksiko. Peran Los Zetas segera diperluas, mengumpulkan hutang, mengamankan kokain pasokan dan rute perdagangan dikenal sebagai plaza (zona) dan mengeksekusi musuh-musuhnya, seringkali dengan kebiadaban mengerikan. 
Guzmán Decena (Z1) dibunuh oleh seorang anggota kartel saingan pada November 2002 di restoran  ketika ia makan, jadi Heriberto Lazcano (Z3) naik menjadi pimpinan paramiliter.
Menanggapi upaya agresif seperti pada bagian dari Zetas untuk mempertahankan dan mengontrol koridor penyelundupan ke Amerika Serikat , saingan Kartel Sinaloa mendirikan sendiri angkatan/milisi bersenjata untuk melindungi organisasi karte; dari persaingan dengan kartel lain, Los Negros . Kelompok ini dioperasikan dengan cara yang sama dengan Zetas, tetapi dengan kompleksitas yang kurang.
Setelah penangkapan bos Kartel Teluk Osiel Cardenas Guillen pada tahun 2003, Los Zetas menegosiasikan pakta kerjasama dengan Kartel Teluk dan -Leyva Kartel Beltrán untuk terlibat dalam pengiriman obat mereka. 
Pada bulan Februari 2010, Los Zetas (dan sekutunya, yang Beltran Leyva Kartel) terlibat dalam perang wilayah kekerasan terhadap bekas majikan / mitra, Kartel Teluk, di kota perbatasan Reynosa, Tamaulipas ,  mengubah beberapa perbatasan kota-kota untuk "kota hantu".  telah dilaporkan bahwa seorang anggota Kartel Teluk membunuh seorang letnan Zeta atas bernama Victor Mendoza. Para Zetas menuntut bahwa kartel Teluk menyerahkan si pembunuh. Namun menolak Kartel Teluk dan perang habis-habisan telah pecah antara kedua organisasi kriminal tersebut.


  1. Origins


    • Awal Meksiko geng terutama terletak di perbatasan kota-kota di mana prostitusi, penggunaan obat, bootlegging dan pemerasan berkembang. Gerombolan ini tidak boleh disamakan dengan geng jalanan Meksiko-Amerika, yang difokuskan pada pengendalian teritorial Los Angeles pada awal pascaperang dan pusat-pusat kota lainnya.

    Geografi


    • Senjata disita dalam penggerebekan geng jalanan.

      kartel narkoba Meksiko memperluas jangkauan mereka dari Meksiko ke Amerika Tengah dan Selatan. Columbia, sumber sebagian besar kokain diekspor ke Amerika Serikat, berada di bawah kendali Amerika geng Selatan, tetapi mereka harus melakukan bisnis dengan kartel Meksiko untuk mengangkut obat-obatan utara.Meksiko Utara geng terus bergoyang karena wilayahnya adalah rantai terakhir vital dalam perdagangan. Sebagai konsekuensinya Arellano Felix geng Tijuana, organisasi Juarez di Ciudad Juarez, konsorsium Sinaloa Pantai Barat berbasis dan Teluk Reynosa berbasis Kartel yang paling kuat.

    Obat Perdagangan


    • Jutaan dolar dalam mata uang AS ditangkap oleh Amerika Serikat dan penegak hukum Meksiko.

      Hampir semua kejahatan terorganisir di Meksiko melibatkan perdagangan narkoba di perbatasan AS-Meksiko oleh udara atau laut. Persaingan untuk rute obat dan akses ke produk, terutama kokain dan ganja, tumbuh sengit oleh akhir 1960-an dan awal 1970-an. Pada awal 1970-an, Mafia Meksiko, sebuah penjara AS geng jaringan berbasis di California, mulai terlibat dalam perdagangan, walaupun dampaknya belum mencapai ketinggian dari kartel utama.

    Tanggapan Pemerintah


    • Menyita senjata dan obat-obatan dari kartel narkoba Meksiko

      Pada tahun 2007, polisi Meksiko meningkatkan penegakan hukum, menghancurkan sel-sel banyak geng yang bertanggung jawab atas pembunuhan 2.000 pada tahun 2006. Namun, peningkatan penegakan hukum juga membawa pertempuran bernada antara anggota polisi dan geng ke publik, seperti di jalan-jalan kota wisata pantai Mazatlan.

    Street geng

    • Meksiko geng jalanan tidak berbeda dengan geng AS perkotaan dengan tujuan yang sama pemerasan, perampokan pencurian, dan penjualan narkoba. Namun perbedaan utama adalah bahwa banyak geng jalanan Meksiko berada di penawaran dari kartel untuk melakukan layanan, termasuk intimidasi dan pembunuhan. Mafia Meksiko juga memanfaatkan geng lokal tingkat rendah untuk tujuan ini.

    Kidnap Gangs

    • Pertumbuhan yang dari kartel obat Meksiko menculik geng. Lebih dari 1.000 penculikan dilakukan pada tahun 2008, mendorong sebuah industri rumahan yang muncul yang menyediakan keamanan, tahan peluru kendaraan dan teknologi maju untuk menggagalkan penculikan. Penculikan ini berkisar dari-profil snatchings tinggi untuk oportunis mencari infus uang cepat dari keluarga korban mereka.

    Hari ini

    • Kecenderungan mengganggu telah dikembangkan selama lima tahun terakhir sebagai persaingan telah berkembang sangat mematikan antara geng obat yang pertempuran kekerasan terhadap polisi, baik yang menindak gangster atau diri sendiri telah menjadi korup, meninggalkan puluhan lawmen mati. Untuk pertama kalinya dalam sejarah modern geng Meksiko, pertempuran ini telah diperluas ke Texas, New Mexico dan Arizona sebagai geng melakukan serangan terhadap pesaing dan penegakan hukum.

No comments:

Post a Comment

Followers